Headlines News :

Jet 'Hijau' Menakjubkan Penjelajah Pelosok Bumi

Share this post :
Save as to PDF

London – Lockheed kembali dengan ambisinya membuat jet yang mampu terbang tanpa henti. Tak hanya itu, jet yang memiliki sayap serupa burung ini tak mengeluarkan polusi.
Rekor dunia sebelumnya untuk pesawat yang mampu terbang dengan jarak terjauh tanpa berhenti dipegang Godwit. Pesawat Australia itu terbang ke Alaska tanpa henti sejauh 11.677 kilometer. Kini perusahaan pembuat pesawat Lockheed menunjukkan ambisinya melalui Lockheed Stratoliner.


Ide dasar jet ini adalah, jet yang mampu terbang ke mana pun di Bumi tanpa mengeluarkan polusi. Nantinya seperti ditulis Dailymail, jet ini akan ditenagai hidrogen. Konsep pesawat ini menggambarkan potensi pesawat beremisi nol yang mampu terbang ke mana pun.
Pesawat ini menggunakan aerodinamis ekstrim guna mencapai ketinggian di mana udara tak memberi banyak perlawanan hingga membuat pesawat ini dapat meluncur layaknya burung.


Menurut laman perancang Yanko Design, empat mesin Cryogenic Hydrogen Turbofan membuat pesawat ini tak memiliki emisi.



Menarik bukan?

teknologi.inilah.com
Silahkan masukan Email Anda untuk berlangganan gratis via email, dan Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari Sekedar Tahu Saja..!!
Enter your email address:
Artikel terkait lainnya :

Silahkan Gunakan Facebook Comment, Jika Anda Tidak Memiliki Url Blog!

Poskan Komentar

back next home
 
Copyright © 2011. Sekedar Tahu Saja - All Rights Reserved | Mobile Version
Template Created by Creating Website Published by Mas Template